Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi saat press rilis di Instalasi Forensik RS Bhayangkara Palembang. (Foto: Rio Siregar)

12 Februari 2019 12:46:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Berakhir sudah perjalanan Abdul Latif alias Leo (32) pelaku begal yang tinggal di Jalan Ki Merogan, Kecamatan Kertapati Palembang ini harus meregang nyawa setelah tertembus timah panas oleh jajaran unit Pidum Polresta Palembang.

Leo yang terbilang sadis saat melakukan aksi begal di sekitar palembang ini tercatat sudah puluhan kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) dan sudah lama menjadi target operasi (TO) kepolisian.

Puncaknya pada Selasa (12/2/2019) dini hari sekitar pukul 03.30 Wib setelah polisi mendapat informasi keberadaan tersangka, tim unit Pidum Polresta Palembang langsung melakukan pengejaran dan penangkapan di sekitar Alang-Alang Lebar Palembang.

Pada saat akan ditangkap Leo berusaha melawan bahkan sempat melukai salah satu anggota sehingga terpaksa di berikan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak tubuh tersangka. Pada saat hendak dilarikan ke rumah sakit, tersangka meninggal dunia.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi menjelaskan, bahwa selama ini tersangka memang sangat meresahkan masyarakat dan juga memiliki puluhan laporan kepolisian namun sementara ini baru ada sembilan laporan kepolisian yang baru terdata.

"Dari sekian banyak laporan salah satunya seperti pencurian dengan kekerasan, juga pencurian dengan pemberatan.  Tersangka melawan petugas bahkan sampai melukai sehingga kita lakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menmbak tersangka," tambahnya.

Masih dikatakan Didi, bahwa pihaknya sudah berkomitmen jika pelaku kejahatan melakukan perlawanan kepada petugas maka akan dilakukan tindakan tegas.

 

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 278