Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati PALI Heri Amalindo. (Foto: dok)

12 Februari 2019 13:11:42 WIB

PALI, GLOBALPLANET.news - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo mengusulkan dibangun Kantor Pelayanan Pajak (KKP). Keberadaan KKP diyakini akan mendukung program Pemkab dan meningkatkan PAD.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumsel Babel, Imam Arifin menilai PALI memiliki potensi untuk didirikan kantor pelayanan pajak.

"Bupati mengusulkan kepada kami, namun hal ini akan kami sampaikan terlebih dahulu usulan tersebut ke pimpinan. Namun, saya nilai Kabupaten PALI sangat memungkinan untuk bisa didirikan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP), seperti halnya di Muara Enim, Inderalaya dan lainnya. Fungsinya KP2KP itu bisa untuk sosialisasi serta pendaftaran wajib pajak," ujarnya di Kabupaten PALI.

Namun, Imam menjelaskan hal itu perlu waktu perencanaan. "Apalagi sekarang tahun 2019 sudah berjalan. Namun demikian, Insya Allah kita mendukung program pemerintah daerah Kabupaten PALI dalam memajukan daerahnya," tutupnya.

Sebelumnya, Bupati PALI Heri Amalindo mengusulkan untuk mendirikan kantor perwakilan pajak di Bumi Serepat Serasan. "Kita mengusulkan kepada Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sumsel Babel agar di PALI juga didirikam kantor pelayanan pajak. Sehingga, akan mempermudah akses warga PALI yang hendak membayar pajak, kemudian juga nantinya dengan hadirnya kantor pelayanan pajak di PALI diharapkan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak," ungkap Bupati PALI.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Zul Mulkan 262