Berita :: GLOBALPLANET.news

Mayat Suar saat dievakuasi oleh anggota polisi untuk dilarikan RSUD.Senin malam. (Foto: Ferry)

12 Februari 2019 15:03:09 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Saat hujan deras mengguyur Kota Lahat pada Senin (11/2/2019) sekitar pukul 21.30 Wib, masyarakat Kelurahan Pasar Baru Lahat, mendadak heboh karena adanya penemuan sesosok mayat pria yang tergeletak di samping bak sampah samping Masjid Raya Lahat.

Mayat pria itu diketahui bernama Suar (40) yang tercatat sebagai warga Kelurahan Pasar Bawah, Kota Lahat, yang ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa dengan posisi terlentang di dekat bak Tempat Pembuangan Sampah (TPS) saat tengah menunggu pelanggan ojeknya.

"Korban yang diketahui masih lajang itu ditemukan salah satu tukang ojek," kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasubag Humas Iptu Sabar T,  Selasa (12/2/2019).

Diterangkan Sabar, korban dinyatakan sakit lantaran sekitar pukul 15.00 WIB dihari yang sama. Sempat dilarikan ke IGD RSUD Lahat lantaran diserempet oleh pengendara motor. Dari fisik korban tampat tak mengalami luka serius. Hanya saja saat hendak diperiksa intensif oleh pihak RSUD, korban malah berusaha melarikan diri meninggalkan perawatan.

"Saat dalam perawatan, korban tidak bisa ditenangkan, bahkan membuat kegaduhan. Saat mau keluar, korban sempat menabrak pintu, seperti orang lagi linglung," sampai Ferry. 

Setelah ditelusuri anggota melalui keluarga korban, korban rupanya memang dalam kondisi sakit-sakitan. Apalagi keluarga korban mengatakan, korban memang mengalami stres, dan sering kumat-kumatan. 

"Tidak ada luka fisik di tubuh korban. Korban murni meninggal karena sakit. Jenazahnya juga sudah dibawa pihak keluarga," sampainya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 303