Berita :: GLOBALPLANET.news

Pegawai Lapas saat melakukan tes urine di Lapas Palembang Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Selasa (12/2/2019). (Foto: Adi Irawan)

12 Februari 2019 16:30:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Palembang di Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Selasa (12/2/2019) dites urine secara mendadak.

Kepala Lapas Narkotika Palembang Hudi Ismono, A.Md.IP, SH, MH menyampaikan, tes urine ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebulan sekali. Hal ini sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi narkotika dimulai dari PNS Lapas. Setelah itu tes urine juga akan dilakukan bagi warga binaan. “Hasilnya, alhamdulillah negatif seluruhnya ,” kata dia.

Sambungnya tes urine tersebut tak lain perintah Dirjen pemasyarakatan agar ada langkah progresif dan serius penanganan narkoba di lapas/rutan se- Indonesia. “Tes urine kerjasama dengan Puskesmas Sukajadi, termasuk tes urine juga dilakukan Kalapas dan seluruh pegawai lapas," terang dia.

Pihaknya menekankan agar para pegawai dapat melaksanakan tugasnya dengan disiplin dan tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji. “Jadi jika ada PNS Lapas yang bermasalah dengan Narkoba akan diberikan sanksi berat berupa pemecatan,” pungkas dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 128