Berita :: GLOBALPLANET.news

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono. (Foto: Eko Saputra)

12 Februari 2019 16:42:27 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono, Selasa (12/2/2019) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam kesempatan itu, Danrem mengajak seluruh perangkat daerah dan instansi terkait untuk bersama-sama mencegah karhutla.

“Berdasarkan pemetaan, OKI rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Hampir semua wilayah OKI, sebanyak 72 desa rawan kebakaran,” papar Kolonel Arh Sonny Septiono dihadapan seluruh jajaran Kodim 0402 OKI.

Menurut Sonny dirinya baru menjabat sebagai Danrem, oleh sebab itu kunjungannya kali ini merupakan sebagai ajang memperkenalkan diri pada jajaran Kodim dan Pemda OKI serta stake holder yang ada guna mencegah Karhutla.

“Hari ini bertatap muka biar seirama dari atas sampai bawah, melakukan langkah-langkah guna pencegahan karhutla, secara bersama-sama tidak boleh sendiri -sendiri. Kalau bisa jangan terjadi Karhutla lagi,” tegasnya.

Ibarat perang lanjutnya, titik api sudah diketahui. “Itu yang akan kita petakan. SKPD dan perusahaan bisa bergerak untuk itu, lalu kita garap rame- rame. Perusahaan juga harus membantu melalui CSR, sehingga masyarakat tidak membakar lagi,” cetusnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 168