Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memberikan sambutan. Rabu (20/2/2019). (Foto: Ferry)

20 Februari 2019 13:48:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel, H Herman Seru SH, MM melakukan kunjungan di beberapa tiik wilayah Kabupaten Lahat. Dalam kesempatan itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan usulan pembangunan kepada Gubernur, kiranya pembangunan di Kabupaten Lahat, menjadi prioritas pembangunan Provinsi Sumsel.

Lima prioritas pembangunan yang diusulkan, Cik Ujang SH dibidang infrastruktur pembangunan jembatan dan jalan. Diantaranya , Jembatan Lematang II, Desa Manggul, Kecamatan Lahat, peningkatan Jalan Lintas Muara Siban, Tinggi Hari, Simpang Mbacang, Peningkatan Jalan Kota Agung -Simpang MIO, peningkatan Jalan Tanjung Tebat - Sumber Karya, pembangunan Jembatan Ati Pangi Kikim I dan II, dan pembangunan wisata Bukit Serelo Lahat.

"Usulan pembangunan yang disampaikakan mohon kiranya dapat direalisasikan, dan Kabupaten Lahat menjadi prioritas pembangunan Provinsi Sumsel," Harap Cik Ujang saat memberikan sambutan pada Acara, Sinkronisasi Pembangunan Pemerintah Pembangunan Kabupaten Lahat dengan program pembangunan Provinsi Sumsel. Rabu (20/2) di Pendopoan Rumdin Bupati Lahat.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru merespon dengan baik usulan dari Bupati Lahat, yang akan sesegera mungkin direspon dan dikerjakan. Dirinya mengatakan penyelesaian jembatan merupakan tugas provinsi.

"Tidak mungkin tidak dibangun, Lahat pasti saya bangun. Minimal kalau jalan dapat nyaman dilalui tidak menghambat akses ekonomi masyarakat sekitar," sampainya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 687