Berita :: GLOBALPLANET.news

Tampak petugas Dinas Lingkungan Hidup Empat Lawang tengah membersihkan tumpukan sampah dilingkungan Pemkab Empat Lawang, Kamis (28/2/2019). (Foto: Rody Hartono)

28 Februari 2019 10:03:39 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Tiga unit truk pengangkut sampah, dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah di dalam lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Kamis (28/2/2019) pagi sekitar jam 8.00 WIB.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang, Munfazir Ghozali melalui Kabid Kebersihan, Ujang Arta mengatakan, pembersihan sampah di lokasi ini, karena sudah cukup lama terlihat menumpuk.

"Ada satu tumpukan sampah yang kita bersihkan. Kita kerahkan sejumlah petugas kebersihan dan tiga unit truk untuk membersihkannya," jelas Ujang.

Sampah tersebut kata dia, selanjutnya dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Jalan Poros Tebing Tinggi - Pendopo. "Sebelumnya sudah kita angkut satu truk sampah. Untuk sejauh ini, kita hanya menemukan satu tumpukan sampah saja di kawasan perkantoran," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah dibersihkan, dia berharap kesadaran masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemkab Empat Lawang, terhadap kebersihan meningkat, dengan tidak lagi membuang sembarangan, sehingga lingkungan perkantoran Pemkab Empat Lawang tidak lagi ditemukan tumpukan sampah menggunung seperti itu.

"Kerjasama semua pihak sangat kami harapkan, agar lingkungan perkantoran ini bebas dari tumpuka sampah," tandasnya. 

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 262