Berita :: GLOBALPLANET.news

Bawaslu OKU Timur menggelar kegiatan Rakor Sentra Gakkumdu. (Foto: Dadang Dinata)

11 Maret 2019 16:06:56 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Guna meningkatkan pemahaman Pengawas, Bawaslu OKU Timur pada Senin (11/03/2019) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Peneggakan Hukum terpadu (Gakkumdu).

Kegiatan Rakor ini berlangsung di Puri Tani Martapura selama dua hari Senin 11-03-2019 hingga 12-03-2019. Rakor dibuka oleh Ketua Bawaslu  OKU Timur Achmad Gupron.

Ketua Bawaslu OKU Timur Achmad Gupron melalui Devisi Penanganan Pelanggaran Apriandi, mengatakan, berbagai langkah dilakukan guna meningkatkan pemahaman petugas pengawas. Untuk itu Bawaslu OKU Timur menggelar Rakor rapat  Sentra  Gakkumdu  2019, dalam menghadapi Pemilu Calon Legislatif daerah, Provinsi, Pusat/RI, DPD, prsiden dan wakil presiden 2019.

Tujuan dari  kegiatan Rakor  agar tercipta nya pemahaman serta sinergi yang terpadu antara pengawas  kecamatan sampai dengan tingkat desa tentang peran dan pungsi dari Gakkumdu dalam mengawal pemilu 2019 di OKU Timur,katanya.

Rakor yang diselenggarakan oleh Bawaslu OKU Timur ini dihadiri oleh Panwascam se OKU Timur, serta Kepala sekretariat kecamatan yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.  Sedangkan nara sumber, berasal dari pihak kepolisian, Kejaksaan, Bawaslu, dan Kesbang Pol OKU Timur,ungkapnya.

"Kita harapkan dengan adanya Rakor akan meningkatkan pemahaman dan kemampuan petugas pengawas, terlebih tugas yang emban ini sangat berat,"jelasnya.

Dia juga menambahkan dengan materi yang disampaikan oleh nara sumber diharapkan akan mampu meminimalisir kesalahan saat menjalankan tugas pengawasan di lapangan. Sebagai pengawas tentu banyak tugas yang harus dihadapi karena itu memamg dibutuhkan petugas yang memiliki kemampuan maksimal

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 220