Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK bersama Bupati HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi saat melepas balon. (Foto: Dadang Dinata)

13 Maret 2019 09:42:28 WIB

, GLOBALPLANET.news - Dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal dan bebas dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN), Polres OKU Timur mencanangkan pembangunan zona integritas anti korupsi.

Gelar pasukan  pencanangan pembangunan zona integrasi anti korupsi berlangsung di halaman Mapolres OKU Timur pada Rabu (13/03/2019), dipimpin oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK. Kegiatan ini dihadiri Bupati HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi dan unsur Muspida.

Kapolres OKU Timur Erlin Tangjaya SH, SIK mengatakan,  pembangunan zona integritas anti korupsi ini bertujuan untuk  menuju daerah bebas korupsi dan ini merupakan semangat dan komitmen bersama.

Reformasi birokrasi merupakan salah satu  langkah awal untuk melaksanakan pendataan terhadap sistim penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, efesisn sehingga  dapat melayani masharakat secafa cepat, tepat dan profesional,ungkapnya.

Dalam perjalanannya banyak kendala yang dihadapi daiantaranya penyalahgunaan wewenang lowong praktek KKN dan lemahnya pengawasan. Dengan adanya pembangunan zona integritas menuju w

Wilayah Bebas Korupsi (WBP)  Polres OKU Timur akan lebih  baik lagi dalam melayani masyarakat,terangnya.

Awalnya penyelahgunaan jabatan. Serta untuk peningkatan tindakan hukum. Dengan zona integritas ini kedepan akan lebih baik. "Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbiak, dengan pembangunan zona integritas kami bisa memberikan pelayanan yang bebas dengan KKN," tegasnya.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, Pemda mendukung gerakan yang dilaksanakan oleh Polres."Kita harapkan Polres OKU Timur menjadi Polres yang bebas dari korupsi,"jelasnya.

Untuk pemberantasan korupsi harus dimulai dari seluruh aparatur pemerintah, pelayanan kepada masyarakat harus yang utama. 

"Pemda sudah memberikan hibah gedung untuk peningkatan pelayanan di Polres pelayanan  harus terbuka untuk menghindari praktek-praktek yang tidak diinginkan,"  terang Bupati.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 365