Berita :: GLOBALPLANET.news

Situasi pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 2 Tahun Buku 2018 KPN Korpri Sebiduk Sehaluan. (Foto: Dadang Dinata)

14 Maret 2019 15:57:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Saat ini masih banyak pegawai ASN di Pemkab OKU Timur yang belum menjadi anggota koperasi Korpri Sebiduk Sehaluan. Hal ini terungkap dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 2 Tahun Buku 2018 KPN Korpri Sebiduk Sehaluan, pada Kamis (14/03/2019) di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

Ketua KPN Korpri Sebiduk Sehaluan Sehaluan Didik Riyadi SE, menjelaskan, RAT merupakan ketentuan wajib oleh setiap koperasi, termasuk KPN Korpri Sebiduk Sehaluan. Salah satu agenda untuk perencanaan program kedepan. RAT dilakukan dalam dua tahap,  tahapan pertama pembukaan dihadiri oleh seluruh anggota dan selanjutnya rapat pengurus untuk mendengarkan pertanggungjawaban pengurus. 

Sekarang jumlah anggota  mencapai 2147 anggota  jumlah ini belum maksimal karena masih banyak pegawai yang belum menjadi anggota koperasi. Sedangkan aset  sudah mencapai Rp 2 miliar lebih, dengan  unit usaha simpan pinjam dan Waserda,tambahnya.

"Jika seluruh ASN menjadi anggota, koperasi ini tentu akan lebih maju dan banyak potensi yang bisa kita gali," ungkapnya.

Kepala Bank Mandiri Syariah Rizki Arya Fitranda, menambahkan sudah menyalurkan lebih dari Rp9 miliar. "Namun itu masih jauh dari target kita, karena itu kita harapkan seluruh ASN menjadi anggota koperasi Sebiduk Sehaluan," tambahnya.

Sekda OKU Timur Jumadi S.Sos, yang membuka Rapat tersebut  mengatakan, pembudayaan koperasi dan mikro kecil sesuai dengan cita-cita dengan azas kekeluargaan.

Tentu untuk mendukung kemajuan koperasi harus bersama-sama membangun koperasi. "Karena itu tidak salah saya mengajak seluruh ASN dan P3K untuk menjadi anggota koperasi," jelasnya.

Seluruh ASN di lingkungan Pemkab OKU Timur diharapkan dapat mendukung dengan menjadi anggota koperasi. "Berdayakan koperasi ini untuk menopang kemajuan ekonomi dan memupuk rasa gotong royong dan kebersamaan. Koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat dengan tujuan untuk mencapai kemakmuran," ujarnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 166