Berita :: GLOBALPLANET.news

Korban Ediwanto Napitupulu saat mendapatkan perawatan secara intensif di RSUD Sekayu usai ditembak orang tidak dikenal.(Foto: Ist)

14 Maret 2019 18:14:39 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Penembakan yang dilakukan orang tidak dikenal (OTD) kembali terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin. Kali ini menimpa Ediwanto Napitupulu (38), sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (13/3/2019).

Dari informasi yang dihimpun, korban Edi yang merupakan mandor di Divisi 6 PT Pinago Utama, saat itu hendak keluar mess mengunakan mobil di Kecamatan Babat Toman. Namun, belum sempat masuk ke dalam mobil, tiba-tiba terdengar suara ledakan.

Ternyata suara tersebut berasal dari sebuah tembakan yang diarahkan ke tubuhnya. Akibatnya, dengan seketika tubuh korban langsung bersimbah darah lantaran mengalami luka pada bagian bahu sebelah kiri.

"Suami saya hendak keluar rumah menggunakan mobil, saat itu kondisi diluar sedang hujan dan tiba-tiba terdengar suara ledakan yang cukup keras," ujar istri korban, Ertina Sinaga.

Mendengar suara itu, Ertina langsung bergegas keluar untuk memeriksa keadaan dan ternyata sang suami sudah terluka. "Saya langsung kelur saat itu dan melihat suami saya sudah bersimbah darah di bagian bahunya. Dengan bantuan tetangga saya langsung bawa ke RSUD Sekayu," jelas dia.

Terpisah, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, melalui Kanit Pidum Polres Muba, Iptu Dedi Haryanto, membenarkan telah terjadi peristiwa penembakan terhadap korban Edi oleh OTD pada Rabu (13/3/2019), sekitar pukul 20.00 WIB di Mes PT Pinago Utama Babat Toman.

"Ya benar adanya kejadian penembakan tersebut dan saat ini korban berada di RSUD Sekayu. Kita tengah lakukan penyelidikan, dengan melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Termasuk motif saat ini tengah didalami," tandas dia.

Penembakan yang dilakukan OTD sebelumnya terjadi pula di Kelurahan Ngulak 1 Kecamatan Sanga Desa. Penembakan yang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, pada Sabtu (9/3/2019) lalu ini mengakibatkan Ahmad Sazili (34) tewas di atas tempat tidur karena mengalami luka tembak pada bagian kepala.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 528