Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel Herman Deru usai memberikan penghargaa. (Foto: Ist)

14 Maret 2019 22:26:33 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Di awal kepemimpinan H Iskandar, SE dan HM Dja’far Shodiq, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan yang diraih yaitu kategori terbaik II bidang pemadam kebakaran dan kategori terbaik III pembina satuan perlindungan masyarakat di wilayah Provinsi Sumatera Selatan tersebut diberikan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam momentum HUT Pol PP, Linmas dan Damkar tingkat provinsi, bertempat di Griya Agung Kota Palembang, Rabu (13/3/2019). 

Gubernur memberikan langsung dua penghargaan itu kepada Bupati OKI yang diwakili oleh Kasat Pol PP, Linmas dan Damkar OKI, Aleksander Bustomi, sebelum digelarnya penandatangan MoU Prolegda kerjasama antar Satpol PP, Satlinmas dan Damkar seluruh kabupaten/kota.

“Satpol PP, Satlinmas dan Damkar, bukan hanya menjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat guna peningkatan kesejahteraan serta terlibat aktif untuk sukseskan agenda nasional Indonesia,” kata Herman Deru.

Peran penting Satpol PP, Satlinmas dan Damkar tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya. Lanjut dia, tugas pemadam kebakaran adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan, dan penanganan bahan berbahaya, juga melakukan inspeksi serta investigasi penyebab kebakaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar OKI Aleksander Bustomi, saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa memang benar dua (2) perhargaan yaitu kategori terbaik II bidang pemadam kebakaran dan kategori terbaik III pembina satuan perlindungan masyarakat di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang diberikan untuk Bupati OKI H Iskandar, SE telah diterimanya.

“Saya hanya mewakili, dua penghargaan ini diraih oleh Bapak Bupati OKI H Iskandar, SE. Diberikan bersamaan dengan peraih penghargaan lainnya yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan dalam peringatan HUT Pol PP, Linmas dan Damkar tingkat provinsi. Dilaksanakan di Griya Agung Palembang,” pungkasnya, Kamis (14/3/2019) malam.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 198