Berita :: GLOBALPLANET.news

Faturokhman saat dibincangi usai merayakan hari jadi satu tahun forum diskusinya Ngopi Bersama BungFK, Kamis (14/3/2019). (Foto: Rachmad Kurniawan).

15 Maret 2019 07:27:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Berawal dari hobi public speaking dan menulis yang ‘dimuntahkan’ dalam blog. Tak disangka, akhirnya bisa membentuk forum diskusi yang menginspirasi banyak orang terutama kaum millennial.

Adalah Fatkurohman S.Sos yang telah selama satu tahun belakang mendirikan forum diskusi "Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) Bersama BungFK". Diskusi yang dikemas dengan konsep yang santai sehingga menarik untuk diikuti oleh seluruh kaum terutana anak muda.

"Awalnya hobi diskusi di kampus-kampus, biasanya agak resmi. Namun terbesut dalam pikiran untul mencoba-coba membangun edukasi politik bagi kaum millennial yang tak terkesan kaku karrna itu kegitan banyak dilakukan do cafe-cafe. Situs blognya bernama www.bungfk.com nama BungFK dicetus tanggal 14 maret 2018 dan maincome sebagai blog resmi pada 22 Maret 2018," papar Faturrokhman saat dibincangi usai menggelar episode ke 16 Ngopi di Uwak Cafe, Kamis (14/3/2019).

Tepatnya kemarin pada 14 Maret, Ngopi Bersama BungFK telah menginjak satu tahun. Ngopi Bersama BungFK sendiri mulai pada bulan Mei 2018 dan sejak saat itu sudah 16 Episode bergulir. Dan sudah pernah membahas berbagai isu dan masalah mengenai Bisnis, Politik, Kebijakan Pemerintah, Literasi dan lain-lain.

"Sejauh ini 65 persen isi diskusi memang mengenai politik, karena saat ini kita menghadapi tahun politik. Bukan sekedar diskusi tapi juga mengedukasi, karena itu kita sering mengajak anak muda untuk diajak tukar pikiran dalam diskusi ini," tuturnya.

Kedepan ia tetap mngonsep diskusi santai ini, dan lebih banyak membahas hal-hal yang berkaitan dengan kau milennial. Serta mencari bahan diskusi yang lebih luas untuk menjangkau semua bidang yang cocok dijadikan bahan diskusinya. 

"Dengan diskusi ini juga mengasah kemampuan public speaking saya. Ciri khas kita dalam Ngopi Bareng BungFK mengedukasi karena itu, yang dibahas tak melulu soal politik. Inilah yang membedakan dengan forum diskusi lain," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 134