Berita :: GLOBALPLANET.news

Pengemis kaya raya di Bogor yang memiliki mobil. (Foto:Ist)

20 Maret 2019 15:31:00 WIB

BOGOR, GLOBALPLANET.news - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama dinas Sosial Kota Bogor berhasil mengamankan pengemis yang diduga memiliki mobil dan memiliki tiga istri.

Pengemis yang sering mangkal di kawasan Simpang Yasmin Jalan Sholeh Iskandar-KHR Abdullah Bin Nuh ini bernama Nur ini dikabarkan memiliki kekayaan yang luar biasa. Bahkan, dari informasi yang beredar Nur memiliki satu unit mobil Xenia, tiga istri dan menjadi juragan angkot. 

Kendati tudingan tersebut dibantah, namun Nur mengakui jika penghasilannya dari mengemis mencapai Rp200 ribu lebih setiap harinya. 

"Ah enggak, saya enggak punya mobil, beneran enggak punya," ujarnya seperti dikutip dari Sindonews.com, Rabu (20/03/2019).

Terkait mobil yang selalu dipakainya sebagai kendaraan pulang dan pergi mengemis, Nur berdalih jika mobil tersebut merupakan sewaan dari orang yang dikenalnya. 

"Saya memang naik mobil, tapi mobilnya bukan punya saya, saya cuma nyewa, nanti orangnya bisa dipanggil," terangnya. 

Sementara itu, terkait informasi mempunyai tiga istri, Nur juga membantahnya. Dia mengakui mempunyai istri tiga namun saat masih muda. 

“Tapi sekarang saya duda, dua istri sudah saya ceraikan dan satunya sudah meninggal,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kota Bogor, Azrin Syamsudin mengatakan, pihaknya bersama Satpol PP sengaja menangkap karena memang keberadaan para PMKS ini kadang sudah meresahkan.

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 195