Berita :: GLOBALPLANET.news

Personil Satbinmas Polres Lahat memberikan bantuan kepada pengurus masjid, Kamis (21/3). (Foto: Ferry Andhika)

21 Maret 2019 16:40:14 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Ciptakan suasana nyaman bagi umat muslim beribadah, Satbinmas Polres Lahat kembali menggalakkan kegiatan bersih-bersih masjid. Kegiatan bersama TNI, Satpam, Satpol PP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Takmir masjid dan masyarakat.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Binmas, AKP Zulfikar mengatakan, kegiatan bersih-bersih masjid sebagai upaya menyampaikan sosialisasi tentang kerukunan umat bergama dan Kamtibmas. 

"Kali ini kita bersih-bersih di Masjid Nurul Hidayah, Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan. Momen ini sekaligus kita manfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," ujar Zulfikar, Kamis (21/3).

Bukan hanya sekedar bersih-bersih, Satbinmas Polres Lahat juga memberikan sejumlah bantuan seperti Al Qur'an, Yasin, Karpet sejadah, Cat dan kelengkapannya, serta sejumlah alat pembersih. Dengan harapan jamaah yang datang ke masjid nyaman dalam beribadah.  "Dengan hidup bersih, otomatis terciptanya jiwa yang sehat. Sehingga terjaga kualitas peningkatan ibadah masyarajat," sampainya. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 152