Berita :: GLOBALPLANET.news

Orang tua siswa kelas VII C SMP Kumbang yang tergabung dalam grup Macan Kumbang foto bersama di Bekangdam II/Swj. (Foto: Dok Macan Kumbang)

22 Maret 2019 08:06:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Ide kreatif diberikan para wali siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kusuma Bangsa Palembang dengan membentuk komunitas untuk melakukan silaturahim.

Komunitas perkumpulan yang beranggotakan wali siswa kelas VII C SMP Kumbang ini diberi nama Mama Cantik SMP Kusumq Bangsa alias Macan Kumbang.

Anggota Macan Kumbang, Mama Evi mengungkapkan, tujuan utama dibentuknya Macan Kumbang agar wali siswa bisa saling kenal satu dengan yang lainnya terutama untuk wali siswa kelas VII C SMP Kumbang.

“Anggotanya dari wali kelas VII C SMP Kumbang. Total anggota ada 18 orang dari berbagai profesi seperti guru, dokter, manager, dosen, bisnis ada juga ibu rumah tangga (IRT) dan lain sebagainya,” ungkapnya kepada Globalplanet.news, Jumat (22/03/2019).

Dijelaskannya, kegiatan utama Macan Kumbang melakukan arisan, namun juga ditambah dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti bakti sosial (Baksos) ke panti asuhan, sharing ilmu bisnis, cooking class dan lain sebagainya. 

“Setiap bulan kita ada jadwal pertemuan dengan lokasi dan kegiatan yang berbeda. Jadi kami bukan arisan saja tetapi juga kumpul uang kas untuk kegiatan-kegiatan tambahan lainnya,” ucapnya.

Evi mengungkapkan, pada Maret ini Macan Kumbang melakukan kunjungan ke Markas Pembekalan dan Angkutan Komando Daerah Militer (Bekangdam) II Sriwijaya untuk melihat kapal tentara dalam mengangkut pembekalan. 

Sementara itu, Mama Tina Thohir mengungkapkan, tema pertemuan bulan Maret berkenaan dengan Army. Tema ini paling tepat mendatangi Bekangdam II/Swj untuk mengunjungi sejumlah peralatan tentara yang dilanjutkan dengan berkumpul di Kafe Rajo Tentero.

Dress code kita bulan ini army jadi yang kita pakai juga loreng-loreng. Dengan pertemuan ini, kita berharap bisa menambah pengetahuan dari anggota komuntas Macan Kumbang yang lain,” terangnya. 

Tina Tohir menambahkan, keberadaan Macan Kumbang melakukan perkumpulan dengan sejumlah kegiatan positif ini diharapkan memberikan contoh kepada ibu-ibu lainnya, jika ibu-ibu berkumpul banyak kegiatan postif yang bisa dilakukan dan tidak selalu untuk menghabiskan uang saja alias hura-hura.  

“Banyak hal positif yang bisa lakukan bersama. Dan perkumpulan ini kita mafaatkan untuk hal-hal yang positif. Kami berharap bisa memberikan contoh yang baik kepada ibu-ibu ataupun komunitas ibu-ibu lainnya,” akuinya. 

Berikut sejumlah anggota Macan Kumbang dari wali siswa kelas VII C SMP Kumbang Palembang serta berbagai profesi masing-masing, yakni ada pengusaha kuliner di Dapur Nyonya Besar (Mama Santy Ibrahim), penggiat bisnis online (reibra_shop), pengusaha tenun (Mama Tina), Pengusaha Otomotif (Devi), Dokter Penyakit Dalam di Rumah Sakit (RS) Sriwijaya dan RS Siloam (dr Sylvia Ratna Riana SpPD), Dokter Penyakit Dalam di RS Bhayangkara dan RSK Charitas (dr Salma SpA MKes) dan ASN Dinas Pendidikan Ogan Olir, (Arna Elhami SPd MS).

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 267