Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto bersama enam guru honorer Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kronjo, Kebupaten Tengerah Selatan, Banten yang viral di medsos. (Foto:Ist)

22 Maret 2019 09:11:00 WIB

BANTEN, GLOBALPLANET.news - Berniat mencoba kamera hp baru milik temannya, enam guru honorer di Provinsi Banten malah dipecat pemerintah setempat.

Aksi foto bersama dengan pose dua jari dan memegang stiker bertuliskan Prabowo-Sandi menjadi viral di media sosial (Medsos). Enam guru tersebut diketahui tercatat sebagai guru honorer di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kronjo, Kebupaten Tengerah Selatan, Banten. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Komarudin mengatakan, enam guru sudah dipecat pada malam harinya setelah foto dengan pose dua jari dan stiker salah satu paslon presiden ramai diperbicangkan di medsos. 

“Ya diputuskan oleh kepala diberhentikan sebagai tenaga pengajar," kata seperti dikutip dari Sindonews, Jumat (22/03/2019).
Dia menjelaskan, enam guiru tersebut dipecat karena terbukti melakukan politis praktis di lembaga pendidikan, dan menggunakan seragam beratribut Pemprov Banten. 

"Tidak boleh melakukan walauapun bukan PNS, gajinya kan tetap dari APBD," ujarnya. 

Menurut keterangnnya, enam guru tersebut foto bersama karena ingin mencoba hp baru milik salah satu guru, kebetulan ada yang memberikan stiker Prabowo-Sandi dan melakukan pose dua jari. 

“Keenam guru honorer tersebut sudah mengabdi dua tahun dan paling lama 10 tahun. Ada yang mengajar matematika hingga olahraga. Untuk saat ini, pihak KCD Pendidikan sedang mencari pengganti keenam guru yang sudah diberhentikan sejak viralnya foto tersebut,” paparnya. 

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 421