Berita :: GLOBALPLANET.news

Kasubsi Pelayanan dan pengelolaan Tahanan Rutan Tebing Tinggi Sukma Amri didampingi Camat Tebing Tinggi Suan Amri melaksanakan penanaman bibit mahoni di lingkungan sekitar Rutan Tebing Tinggi, Jumat (22/3). (Foto: Rosy Hartono)

22 Maret 2019 09:32:15 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Sumsel melaksanakan penanaman bibit pohon mahoni dalam rangka Juta Permasyarakatan yang ke-55, di sekitar lingkungan Rutan Tebing Tinggi.

Kepala Rutan Tebing Tinggi Yudhi Khairudin melalui Kasubsi Pelayanan dan Pengelolaan Tahanan Sukma Amri mengatakan, penanaman bibit mahoni dilaksakan bukan hanya di Rutan Tebing Tinggi, melainkan serentak se-Indonesia, tidak lain tujuannya untuk menghijaukan serta menjadi tanaman penahan.

"Yang ditanam di sekitar lingkungan Rutan sebanyak 10 bibit sedangkan sisanya nanti kita serahkan kepada Pemda Empat Lawang," kata Sukma Amri di sela penanaman bibit, Jumat (22/3).

Sementara itu, Camat Tebing Tinggi Suan Amri menyambut baik serta mendukung penanaman bibit mahoni yang dilakukan di pihak Rutan Tebing Tinggi. Menurutnya, penanaman bibit mahoni jelas sangat bermanfaat sebagai tanaman keras penahan longsor atau erupsi tanah.

"Jelas hal seperti ini didukung penuh karena kedepan manfaat tanaman pohon mahoni sangat banyak daunnya bisa untuk obat kencing manis dan malaria," katanya.

Reporter : Rody Hartono Editor : Zul Mulkan 128