Berita :: GLOBALPLANET.news

Rahmat Sahid (tengah berdiri) bersama dengan anggota PALI Youth Nation, Minggu (24/3/2019). (Foto: Eko Jurianto)

24 Maret 2019 20:01:39 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Bertempat di Hotel Grand Charles PALI, ratusan pemuda mendeklarasikan PALI Youth Nation, Minggu (24/3/2019). Organisasi ini sebagai wadah menggali dan menampung aspirasi dan kreativitas pemuda.

Rahmat Sahid, Dewan Pembina PALI Youth Nation mengatakan bahwa tujuan dibentuknya PALI Youth Nation yaitu sebagai wadah tempat kreativitas para pemuda di Kabupaten PALI. Selain itu, dalam organisasi tersebut juga bertujuan agar bisa menampung aspirasi para pemuda.

"Teringat perkataan Presiden pertama RI, Bung Karno yang mana 'beri aku 10 pemuda, maka akan aku goncangkan dunia'. Kutipan itu memiliki makna 10 pemuda yang memiliki tekad yang kuat, kreativitas, mandiri, serta berdaya saing. Tentu, barulah bisa mewujudkan apa yang dikatakan oleh Bung Karno. Nah, melalui PALI Youth inilah kita bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh Bung Karno, apalagi di PALI Youth ada ratusan anggota, tentu jika kita bisa bergandengan tangan, kita bisa membawa PALI menjadi lebih baik lagi,"  terang putra dari Bupati PALI Heri Amalindo itu.

Di tempat yang sama, M Anasrul DN, Ketua KNPI Kabupaten PALI mengapresiasi berdirinya organisasi Pemuda di PALI. Dengan begitu lanjut Anas akan menambah wadah kreativitas pemuda di Bumi Serepat Serasan.

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung hadirnya PALI Youth Nation di PALI. Dan kami berharap, PALI Youth Nation bisa bersinergi ke seluruh Pemuda PALI untuk menampung kreativitas pemuda serta menggali potensi Pemuda di PALI," tutupnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Zul Mulkan 221