Berita :: GLOBALPLANET.news

Hingga kini KPU OKU Timur masih terus melakukan proses packing Per TPS yang berlangsung di asrama haji Martapura. (Foto: Dadng Dinata)

28 Maret 2019 14:38:44 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Jumlah surat suara yang rusak hingga Kamis (28/03/2019) atau sebelum selesai proses packing per TPS mencapai 4467 lembar, kemudian ditambah kekurangan kirim sebanyak 1496 lembar sesuai dengan berita acara. Sehingga jumlah kekurangan seluruhnya untuk sekarang sebanyak 5963 lembar.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya melalui Kasubag Logistik H Sutikno, saat dikonfirmasi mengatakan, sampai sekarang masih terus dilakukan proses packing per TPS di gudang Asrama Haji yang ada di Lingot Martapura. Sebelumnya sudah dilakukan pelipatan suara dari Rabu 20 hingga Minggu 24 Maret 2019.

Sedangkan untuk pengajuan kekurangan surat suara menunggu rapat pleno pengusulan. Kemungkinan kertas suara yang rusak akan bertambah karena masih dilakukan sortir ulang. Kertas suara yang langsung disimpan di gudang pengamanan ketat dari pihak kepolisian, Bawaslu dan KPU.

"Kita akan mengajukan kekurangan ini tentu harus sesuai dengan prosedur yang ada," jelasnya.

Rencana pendistribusian logistik dari KPU ke PPK sesuai jadwal akan berlangsung April. Logistik yang belum masuk C1 Lampiran untuk DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi dan DPD untuk Capres dan Cawapres sudah diterima,katanya.

Untuk Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 487124. Sedanhgkan jumlah surat suara kurang 2,435,620 lembar, ini belum ditambah cadangan surat suara dua persen,terangnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 354