Berita :: GLOBALPLANET.news

Penyerahan Sertifikat Tanah di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Kamis (28/3/2019). (Foto:Adi Irawan)

28 Maret 2019 19:55:43 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyerahkan 720 sertifikat tanah kepada warga Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, Kamis (28/03/2019).

Penyerahan sertifikat tanah ini diberikan Asisten I Pemkab Banyuasin, Senin Har dan didampingi kepala Badan Pertanahan Nasional Banyuasin Cecep Prayoga, Kabag Kesra Salny Fajar, wakil ketua DPRD kabupaten Banyuasin Heryadi dan Camat Tungkal Ilir, Alfian.

Senen Har mengatakan, sertifikat tanah ini merupakan kerjasama antara pemerintah kabupaten Banyuasin dengan Bandan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin, guna mengatasi persoalan-persoalan seketah tanah yang ada selama ini.

"Sekarang baru terbagi 720 sertifikat dari 300 pendaftar atau tiga dari dari 14 Desa yang ada di Sekecamatan Tungkal Ilir,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, Dia juga menyampaikan amanat Bupati Kabupaten Banyuasin, Askolani agar masyarakat mempergunakan pelayanan sertifikat ini sebaik mungkin. 

“Program ini sebagai upaya jemput bola pemerintha ke masyarakat agar persoalan seketah tanah atau tanah yang belum memiliki sertifikat bisa terselesaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin, Cecep Prayoga mengatakan, tahun ini Kabupaten Banyuasin mendapatkan jatah 10 ribu sertifikat.

"10 ribu sertifikat ini nantinya akan di bagikan ke kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Banyuasin," tegasnya. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Karerek 223