Berita :: GLOBALPLANET.news

Manteri Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Ignasius Jonan saat kunjungan kerja ke Kota Prabumulih disambut Geburnur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya dalam rangka meresmikan jaringan gas rumah tangga. (Foto: Hardoko Susanto)

30 Maret 2019 18:49:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Manteri Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Ignasius Jonan Sabtu (30/3/2019) melakukan kunjungan kerja ke Kota Prabumulih. Kunjungannya kali ini dalam rangka meresmikan Jaringan Gas Bumi Rumah Tangga yang termasuk terbesar di Indonesia, tepatnya Desa Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih.

Kedatangan Menteri ESDM disambut Geburnur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya dan Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk serta ribuam masyarakat Kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan meteri ESDM serta rombongan. “Lokasi Desa Talang Batu lumayan jauh dari pusat kota, kami berterimakasih kepada pak Manteri serta rombongannya telah hadir dalam rangka meresmikan Jaringan Gas Rumah Tangga,” kata Ridho.

Dalam kesempatan ini, lanjud Ridho sapaan akrabnya, sudah ada ribuan rumah yang dibangun dan semuanya gratis, mulai dari sertifikat tanah, serta gas kota gratis, semuanya tuntas, walupun dalam perjalanan ada sedikit masalah, ucap Ridho.

"Kami selaku warga Prabumulih, sangat menginginkan sekolah AK migas berdiri di kota ini (Prabumulih),” tutupnya.

Geburnur Sumatera Selatan H. Herman Deru, memberikan apresiasi atas kemajuan Kota Prabumulih. “Selaku Geburnur saya mengajak, mari kita optimalkan dan pergunakan sumber daya manusia untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Mengenai AK Migas, selaku Geburnur Sumatra Selatan dirinya sangat mendukung penuh, namun semuanya tergantung kepada Manteri ESDM. “Saya sangat setuju jika Kota Prabumulih dibangunkan AK Migas. Sementara jika untuk penambangan batu bara, pihaknya menolak,” ungkap Herman Deru.

Terakhir kata mantan Bupati OKU Timur dua Periode ini, mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI karena telah mendukung penyetopan batu bara. “Tolong sampaikan pak manteri kepada bapak Presiden yang telah mensuport menyetop batu bara,” pesannya singkat.

Manteri ESDM Ignasius Jonan mengaku sangat bangga kepada Walikota Prabumulih yang telah berjuang untuk masyarakat Kota Prabumulih. “Jaringan gas bumi untuk rumah tangga sangat membantu masyarakat, saya apresiasi kerja keras Kepala Daerah, terutama Walikota Prabumulih,” ungkapnya.

Lanjut Ignasius Jonan, Kota Prabumulih akan menjadi tuan rumah pekan olahraga tahun ini, dan kami minta suport pada pertamina khusunya di wilayah Prabumulih untuk membantu kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut, lanjutnya. (ADV)

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 281