Berita :: GLOBALPLANET.news

Usman Gumanti membawa trofi juara di Jambi. (Foto: Ist)

31 Maret 2019 19:19:47 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Prestasi diraih anak muda Kabupaten Banyuasin, Emerald Band asal Kota Pangkalan Balai. Sukses besar meraih juara I festival seni melayu Jambi dan semarak Islami di UIN Sultan Thaha Syaifuddin Provinsi Jambi.

Usman Gumanti, Minggu (31/3/2019) mengatakan komposisi Emerald Band terdiri atas vokal Hengki, gitarist Deden, keyboard Deni, bassis Adhe dan drummer Abdilah. Band kebanggaan Banyuasin ini kini mulai melanglang buana lintas provinsi.

“Usaha tak mengkhianati hasil, kekompakkan membuat kami tampil prima. Hasilnya juara pertama kita peroleh, ini motivasi besar untuk tampil lebih baik dalam berbagai event musik di tanah air,” kata dia.

Pemuda yang akrab disapa Oman ini menegaskan, Emerald Band membawa nama Kabupaten Banyuasin. “Kami mohon doa semua masyarakat Bumi Sedulang Setudung, semoga band ini makin jaya dan bisa eksis di kancah nasional,” harap dia.

Ridho, salah satu penggemar Emerald Band mengaku bersyukur, band lokal favoritnya menyabet penghargaan di Provinsi Jambi. “Kami ikut bangga, semoga Emerald Band makin berprestasi dan bisa mengeluarkan album," tegas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 200