Berita :: GLOBALPLANET.news

Sejumlah atlet panahan saat menjalani latihan dalam rangka persiapan Porprov 2019 di Prabumulih. (Foto: Ist)

01 April 2019 12:06:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Cabang Olahraga (Cabor) Panahan Kabupaten Muba menargetkan mampu keluar sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2019 yang digelar di Kota Prabumulih.

Penetapan target tersebut dinilai sangat realistis, mengingat Cabor Panahan selalu keluar sebagai juara umum sejak Porprov 2005 hingga 2017 lalu di Kota Palembang.

"Tergetnya kita jadi juara umum, itu tradisi yang harus dipertahankan," ujar Ketua Pengcab Perpani Muba, Ibnu Marwata.

Persiapan saat ini, kata Ibnu, terus dimatangkan oleh pihaknya sebagai penggerak teknis dilapangan. Dimana sebanyak 12 atlet telah disiapkan untuk mengikuti Porprov 2019 di Prabumulih beberapa bulan mendatang.

"Memang kita masih tunggu Juklak dan Juknis nya untuk cabor panahan ini. Tapi seluruh atlet sudah kita siapkan semua untuk mengikuti nomor - nomor yang dipertandingkan baik itu recurve, compound, maupun nomor lainnya," jelas dia.

Bukan hanya itu, sambung Ibnu, pihaknya yang bekerjasama dengan KONI Muba dan Dispora Muba ini terus melakukan monitoring terhadap sejumlah atlet panahan Muba yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Jawa.

"Untuk pembinaan kita lakukan secara berjenjang, progresnya ada pemagangan ini sharing dengan Koni Muba dan Dispopar. Untuk Porprov ini, kita juga monitoring atlet senior, sebab ada yang kuliah di Jogja dan ada yang sedang jalani pendidikan TNI. Selain monitoring, kita titipkan mereka ke klub-klub panahan disana," beber dia.

Disinggung mengenai kendala yang dihadapi selama persiapan, Ibnu, menuturkan, terdapat beberapa fasilitas latihan yang sudah harus diganti. "Selain itu, sejumlah atlet kita masih sekolah, ada yang ujian terus mendekati puasa jadi latihan kita turunkan sementara. Namun setelah lebaran, latihan kita tingkatkan kembali, untuk kondisi fisik anak-anak sudah bagus," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 144