Berita :: GLOBALPLANET.news

Situasi silaturahmi Kapolres OKU Timur dan Unsur Muspida dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan toko pemuda se OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

08 April 2019 13:15:17 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Untuk meningkatkan kemanan di wilayah hukum Bumi Sebiduk Sehaluan, Polres OKU Timur pada Senin (08/04/2019) mengadakan silaturahmi Kamtibmas bersama unsur Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda se OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK mengatakan, bagi pelaku kejahatan akan ditindak tegas. "Tidak ada ampun bagi pelaku Curas, akan kita tindak tegas dan ini sudah komitmen kita agar OKU Timur aman," katanya.

Jika jalan sudah lancar tentu akan mendorong laju perekonomian masyarakat. Selain itu dengan kondisi daerah yang aman akan membuat masyarakat tenang dalam mencari nafkah, jelasnya.

"Kita melakukan penyelidikan terhadap TKP-TKP sesuai laporan korban masyarakat, sudah banyak kasus yang kita ungkap dan pelaku kejahatan sudah banyak juga yang kita tangkap bahkan ada yang kita tindak tegas terukur," tegasnya.

Masyarakat yang sudah menjadi mitra kerja Polisi untuk berkerja sama dalam menjaga daerah ini supaya tetap aman dan kondusif. Karena itu masyarakat juga jangan takut melapor jika mengetahui ada tindak kejatan,ujarnya.

Karena Polres OKU Timur dan jajaran terus melakukan tindakan tegas kepada kejahatan. Membuat pelaku belari dari kabupaten ini. Karena jika main-main tentu pihaknya tidak ragu-ragu menindak tegas pelaku kejahatan,terangnya.

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi mengatakan,  angka kriminalitas sekarang turun dampak dari tindakan tegas pihak kepolisian. Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat salah satu faktor pendukungnya jalan harus bagus. Untuk jalan provinsi dialokasikan Gubernur Sumsel Rp200 miliar lebih. 

Selain itu Polres OKU Timur melakukan pembinaan kepada masyarakat termasuk mantan Napi untuk membuat usaha perkebunan dan yang lainnya. Kita berterimakasih dengan Polres OKU Timur yang sudah berhasil melakukan pembinaan kepada masyarakat termasuk mantan Napi yang sudah terbukti berhasil berkebun semangka,"ujarnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 700