Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana KPU Run di Pasar KTM Mulia Sari Kecamatan Tanjung Lago, Minggu (7/4/2019). (Foto:Ist)

08 April 2019 14:05:33 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin melaksanakan, Sosialisasi Pemilu 17 April 2019 di aula pasar Kota Terpadu Mandiri (KTM) Telang di Desa Muliasari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka golput dan mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa masing-masing dan mencoblos lima kertas surar suara.

Ketua KPU Banyuasin, Agus menyampaikan,  sosialisasi dilakukan dibeberapa titik seperi di Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin I, Tanjung Lago dan sebagainya. 

“Acara ini dikemas dalam jalan sehat bersama masyarakat, dengan berbagai hadiah menarik jika beruntung dan hadiah utamanya adalah sepeda motor,” kata dia.

Menurut Agus, pesta rakyat yang terjadi pada 17 April mendatang sebagai penentu siap saja yang dipilih untuk menjadi pemimpinan selama 5 tahun kedepan, baik DPRD kabupaten kota, DPR Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

 “Surat suara warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden, Surat suara warna kuning untuk DPR RI, Surat suara warna merah untuk DPD RI, Surat suara warna biru untuk DPR Provinsi dan surat suara warna hijau untuk DPRD Kabupaten atau Kota,” tegas dia.

Komisioner KPU Banyuasin, Mubarok menyebutkan, sosialiasi ini dilakukan dalam bentuk kegiatan KPU RUN yang dimulai dari Pasar KTM Muliasari, kantor Desa Muliasari, Jembatan Primer, SMPN 1, Kantor Camat dan Jembatan Depan Polsek Tanjung Lago dan kembali lagi ke Pasar KTM Telang atau lokasi acara. 

“Jalan sehat Pemilu RUN bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk menyukseskan Pemilu pada 17 April 2019,” jelas dia.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kapolsek Tanjung Lago IPTU Jamiludin mengatakan, berupaya secara maksimal untuk menjamin pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung aman. 

“Kita bersama TNI pemerintah KPU dan Panwaslu selalu bersama-sama menjaga kelancaran pemilu,” terang dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : Karerek 288