Berita :: GLOBALPLANET.news

Penertiban APK yang dilakukan tim gabungan, Minggu (14/4/2019). (Foto: Ferry)

14 April 2019 15:58:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Memasuki masa tenang menjelang pencoblosan pada 17 april 2019 mendatang, Tim gabungan sapu bersih Alat Peraga Kampanye ( APK) calon Presiden dan Wakil Presiden dan Calon Legislatif.

Pantauan dilapangan, pada Minggu (14/4) tim gabungan dari Bawaslu, KPU, SatPol PP, Dishub, dan Polres Lahat melakukan penertiban APK.

" Sudah masa tenang ya, kita bersama rim sapu bersih semuanya (APK) baik Calon Legislatif maupun Calon Presiden dan Wakil Presiden" Kata Ketua Bawaslu Kabupaten lahat, Andra Juarsyah. Minggu (14/4/2019).

Penertiban APK yang dilakukan secara serentak di 24 Kecamatan, Kabupaten Lahat itu, Kata Andra sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan memberikan surat pemberitahuaan.

" Kita suda koordinasi kepada Parpol, Calegnya supaua masing masing caleg mentertibkan sendiri APKnya, akan ftetapi hingga tenggat wakti kita tertibkan APK," jelasnya.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lahat, H Surya Desman SIP MM mengemukakan, selama menjalankan penertiban APK, agar menjaga ketenangan dan tidak melakukam hal negatif.

“Tertib, berikan rasa nyaman dan jangan sampai arua lalin terganggu, laksanakan sebaik mungkin, memang saat ini sudah masa tenang,” tutupnya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 162