Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru ngecek perosenel yang akan diterjunkan pengamanan TPS, dalam apel pasukan di Mapolda Sumsel, Minggu (14/4/2019). (Foto: Ist)

15 April 2019 07:03:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Masyarakat diimbau jangan takut dan ragu datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih. Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel menjamin keamanan tersebut.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkanedi Adinegara mengatakan, telah mengirimkan personel sebanyak 1.154 orang, ke Polres jajaran Polda Sumsel, antara lain Polresta Palembang, Polres Banyuasin, Polres Musi Banyuasin, Polres Musi Rawas, Polres Lahat, Polresta Pagaralam, Polres OKU Timur, Polres OKU Selatan, Polres OKU, Polres Empat Lawang. 

“Pahami betul bahwa tugas yang akan saudara laksanakan cukup berat, sehingga memerlukan keseriusan dan kesiapan saudara dalam melaksanakan tugas pengamanan. Sukses dan amannya pelaksanaan pemilu ini menjadi perhatian kita karena menjadi tolak ukur keberhasilan pengamanan pemilu serentak terbesar yang pernah dilaksanakan di Indonesia,” ujar Kapolda dalam apel pasukan dipusatkan di Halaman Mapolda Sumsel, Minggu (14/4/2019).

Zulkarnain juga turut mengimbau kepada seluruh petugas pengamanan untuk mempertajam deteksi dini, terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan kamtibmas. Bahkan Ia menegaskan agar personil melakukan tindakan tegas kepada setiap pelaku dari kelompok manapun yang melanggar hukum, karena pengamanan ini pada dasarnya bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat luas.

“Jangan remehkan setiap kejadian yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas karena kejadian yang kecil dapat berkembang menjadi masalah yang kompleks apabila tidak diantisipasi sejak dini,” tambahnya.

Reporter : globalplanet Editor : Zul Mulkan 53