Berita :: GLOBALPLANET.news

Presiden didampingi Ibu Negara sebelum mencium hajar aswad saat menunaikan ibadah umroh, Senin (15/4/2019). (Foto: BPMI)

15 April 2019 13:46:37 WIB

MAKKAH, GLOBALPLANET - Di masa tenang jelang Pemilu 17 April 2019, Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo didampingi sang isteri Iriana Joko Widodo menunaikan ibadah umrah pada Senin (15/4/2019). Pada kesempatan itu, Jokowi sekaligus sebagai Presiden RI dan Ibu Negara bersama rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kakbah.

Usai masuk ke dalam Kakbah, Presiden bersama rombongan melakukan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan Salat Subuh berjamaah di depan Multazam.

Kemudian setelah salat, Presiden bersama rombongan melaksanakan sai. Mengakhiri ibadah umrah, Presiden dan rombongan melakukan tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden melakukan sejumlah pertemuan di antaranya dengan Raja Salman di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas). Selanjutnya, Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Menteri Muda urusan Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi Adel Al Jubeir, di Royal Guest House, Riyadh.

Pertemuan ketiga, Presiden Joko Widodo membahas kerja sama dalam bidang energi antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Kerajaan Arab Saudi Khalid Al-Falih, di Royal Guest House, Riyadh.

Sebelum menunaikan ibadan umroh, Presiden Jokowi disambut dengan hangat oleh Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman dalam pertemuan yang dihelat di Istana Putra Mahkota Riyadh.

Turut serta mendampingi Presiden, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Demikian dikutip dari setkab.go.id.

Reporter : GlobalPlanet Editor : M.Rohali 107