Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, MM didampingi Ketua TP PKK Sumsel H Febrita Lustia Herman Deru berkunjung ke OKU Timur, Senin (15/4/2019). (Foto: Dadang Dinata)

15 April 2019 16:35:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru meminta Bupati, wali kota hingga camat dan kepala desa tidak meninggalkan tempat atau wilayah, karena harus mengetahui kondisi daerah selama pemilu.

"Yang perlu saya ingatkan alat penerangan dan genset karena hubungannya dengan komputer," ujarnya saat berkunjung ke Pemda OKU Timur, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, MM didampingi Ketua TP PKK Sumsel H Febrita Lustia Herman Deru, Senin (15/4/2019).

Gubernur mengatakan, berdasarkan hasil Video Conprence Kapolri, Kasad, Kasal, Kasau dan Ketua Kemenkumham,  KPU, Bawaslu, Mendagri,  menyikapi  PKPU No 19 tahun 2019 pasal 46 dan 51 tentang jam penghitungan ditambah 12 jam, masyarakat yang sudah mendaftar sampai pukul 13.00 WIB harus tetap dilayani. 

Kewaspadaan harus tetap dimaksimalkan, hindari massa kumpul maupun terkonsentrasi di TPS. Jikapun kandidat DPR, DPR RI, DPD dan Presiden sudah tahu hasil perolehan suara, jangan bergembira berlebihan dengan melibatkan massa. *Jika terdaftar tidak mendapat undangan harus difasilitasi dan menunggu setelah selesai pemilihan. Target partisipasi diatas 70 persen," jelasnya.

Khusus ASN untuk membantu kelancaran tapi tetap menjaga Luber dan tidak ada unsur politik. "Kita harus mempertahankan zero komplik. Hasil monitoring termasuk daerah pengairan sudah didistribusikan. Yang harus diwaspadai pasca pencoblosan karena ini yang rawan tertutama bagi yang belum dewasa dalam berpolitik. Hingga saat ini di Sumsel tidak ada prilaku ekstrim yang ada galau. Kondisi alam di daerah penggungan yang sulit dijangkau untuk daerah perairan sudah bisa diketahui saat pasang dan surut air," katanya.

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi menanbahkan  sudah melakukan rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pendistribusian sudah selasai. Hari ini sudah sampai di desa. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah sepakat melakukan monitor melalalui sektor masing-masing. "Untuk di OKU Timur pendistribusian sudah selasai bahkan saat ini logistik sudah sampai di desa," tambahnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 1355