Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel Herman Deru saat melakukan penandatanganan Nota kesepahaman memorandum of understanding (MoU) bersama PT Bukit Asam Persero di Hotel Arista, Senin (15/4/2019). (Foto:Ist)

15 April 2019 18:02:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Gubernur Sumsel Herman Deru berinisiatif membangun infrastruktur seperti fasilitas gedung olahraga di 10 kabupaten/kota melalui skema memanfaatkan bantuan dana CSR dari PT Bukit Asam.

Hal itu ditegaskannya usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman memorandum of understanding (MoU) bersama PT Bukit Asam Persero di Hotel Arista, Senin (15/4/2019).

Orang nomor satu di Sumsel ini menjelaskan, dana tersebut tidak hanya untuk membangun gedung olahraga saja, tetapi juga dimanfaatkan untuk pengadaan peralatan pemadam kebakaran di kabupaten/kota Provinsi Sumsel dan  membantu pembangunan IGD di Rumah Sakit Islam Siti Khadijah. 

“Pembangunan ini  kita gunakan semaksimal mungkin untuk memeratakan pembangunan di daerah. Terutama salah satu pilar nya itu untuk  fasilitas olahraga guna menggalakan olahraga di daerah,” ungkapnya.

Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel, Yohanes H Toruan mengungkapna, penandatanganan MoU tersebut semula untuk pembangunan Convention Hall di Jakabaring Sport City (JSC), namun menjelang Asian Games belum terlaksana. 

Total dana yang ada mencapai Rp128 miliar yang akan dibayat secara bertahap bertahap sesuai dengan pembangunan di 10 kabupaten/kota. 

“Jadi ini nanti kita awasi sesuai arahan Gubernur Sumsel supaya betul-betul diawasi mutunya maupun kuantitas dari pekerjaan itu sesuai d.engan kesepakatan,” tambahnya.
 

Reporter : Adi Kurniawan Editor : Karerek 72