Berita :: GLOBALPLANET.news

Masa Aksi yang mendatangi kantor DPRD Banyuasin, Senin (15/4/2019). (Foto:Adi Irawan)

15 April 2019 19:29:34 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Puluhan massa dari Aliansi aktivis Banyuasin mendatangi kantor DPRD Banyuasin agar melakukan evaluasi keberaddan Petugas Pengaman Dalam (Pamdal), Senin (15/4/2019).

Ketua Leman Banyuasin, Salim dalam orasinya mengatakan, pihaknya meminta DPRD Banyuasin agar mengevaluasi Pamdal dan mempertanyaan aset-aset di DPRD Banyuasin yang diduga tidak jelas. 

Hal tersebut, ungkapnya, berdasarkan hasil investigasi tim yang dilakukan beberapa pekan yang lalu di perkantoran Pemkab Banyuasin. Yakni, mengenai prosedur dan payung hukum status Pamdal di kantor DPRD Banyuasin dan permasalahan keberadaan aset-aset kantor Sekretariat Dewan yang diduga tidak jelas keberadaanya.

"Kami menunggu sikap dan kinerja Plt Sekwan untuk menyikapi dan menyelesaikan permaslahan di atas dan apabila tidak ada solusi yang kongkrit. Kami meminta Plt Sekwan DPRD Kabupaten Banyuasin untuk mengundurkan diri dari jabatanya," harap dia.


Plt Sekretaris Dewan Kabupaten Banyuasin, Sopian Permana saat menemui pendemo mengatakan, menyambut baik aksi aktivis yang menyampaikan aspirasi dan mengoreksi keninerja kesekretariatan DPRD Banyuasin. 

"Terimakasih kepada teman - teman aktivis, ini tentu koreksi bagi kami agar bisa lebih baik lagi," tegas dia.

Menurut Sopian, hari ini juga Pamdal dibubarkan karena sudah ada Pol PP untuk pengamanan didalam sesuai tugas dan fungsinya. 

"Mulai hari ini saya tegaskan pamdal di bubarkan, tugas tersebut kita kembalikan ke Pol PP guna pengamanan dalam," pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Karerek 95