Berita :: GLOBALPLANET.news

Barang bukti berupa paket sabu dan satu unit hp yang disita Polres Prabumulih. (Hardoko Susanto)

15 April 2019 19:52:07 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Sat Reserse Narkoba Polres Prabumulih Pimpinan AKP Zon Prama meringkus seorang pria bernama Saipul Bahri (39) yang diketahui warga jalan Pandean Gang Pelangi RT 27 RW 11 Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, Senin (15/04/2019).

Pria tersebut diamankan Sat Narkoba Polres Prabumulih karena tertangkap tangan menyimpan narkotika jenis sabu di tangan kirinya saat berada di depan warung bakso di kawasan di Jalan Pandean Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara

Penangkapan ini terjadi sebagai bentuk tindak lanjut info yang didapatkan dari masyarakat oleh Tim Opsnal Resnarkoba Polres Prabumulih sekitar pukul 11.30 WIB dan berhasil mengamankan Saipul.

Dari hasil penangkapan tersebut, telah diamankan sejumlah barang bukti dari pelaku berupa barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu yang saat itu dipegang (digenggam) di tangan kiri pelaku. 

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk melalui Kasat Narkoba AKP Zon Prama membenarkan adanya kejadian penangkapan tersebut, saat ini pelaku beserta barang bukti satu paket narkotika jenis sabu dengan berat 0,16 gram dan satu unit hp.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun maksimal 20 tahun”, tegasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Karerek 327