Berita :: GLOBALPLANET.news

Ribuan masyarakat OKU Timur menghadiri yasinan dan doa bersama di rumah pribadi Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, MM di Kota Baru, Kecamatan Martapura, Senin (15/4/2019). (Foto: Dadang Dinata)

15 April 2019 21:01:49 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Ribuan masyarakat OKU Timur menghadiri yasinan dan doa bersama dalam rangka Pemilu Serentak yang dilaksanakan di rumah pribadi Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, MM di Kota Baru, Kecamatan Martapura, OKU Timur, Senin (15/04/2019) malam. Masyarakat sampai tumpah ke Jalintengsum, sehingga kemacetan terjadi.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur dan juga salah satu bentuk untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi. "Sudah 149 hari saya dilantik menjadi gubernur tapi dalam kesibukan tugas, saya usahakan untuk selalu bersilaturahmi dengan masyarakat," ujarnya.

Setiap daerah memiliki persoalan yang berbeda-beda, namun dibantu pengalaman dan jajaran yang mumpuni. "Saya ngaku saya ini orang dusun jadi inilah karakter saya tidak bisa diubah kalian harus menyesuaikan," jelasnya.

Deru juga menambahkan pada 2019 anggaran untuk pembangunan jalan sudah disediakan. Namun perbaikan dan pembangunanya dilaksanakan secara bertahap. "Tanggungjawab gubernur itu ya provinsi (seluruh kabupaten dan kota)," katanya.

Kesempatan itu, Herman Deru sempat menyinggung bahwa dirinya tidak mendapatkan pensiun, karena mis administrasi. "Saat itu saya sampai tidak mendapat gaji pensiun sedangkan di Indonesia ini ada gaji pensiun bagi bupati yang habis masa jabatan, kondisi ini akibat misnya administrasi yang memamg disengaja," tegasnya.

Berkarir di politik, sambungnya, jangan memasang taget ekonomi, tetapi yang harus diutamakan iklas. "Karena dengan keiklasan seluruh beban tugas akan terasa ringan," tambahnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 1202