Berita :: GLOBALPLANET.news

Dua kantong mayat ibu dan anak yang ditemukan tewas di kontrakan orang tua di Jalan Swakarya Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Kamis (18/4/2019). (Foto: Rio Siregar)

18 April 2019 16:02:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Warga di Jalan Swakarya II, Demang Lebar Daun, Palembang, Sumatera Selatan geger. Seorang ibu dan putrinya berusia 7 tahun ditemukan tewas di dalam kontrakan orang tuanya.

Ibu diketahui bernama Karlia Nadia Gantasanova diduga membunuh anaknya Sakinah (7), lalu bunuh diri. Dugaan itu menyeruak karena keduanya ditemukan luka gorok, dan ditemukan pisau di sekitar mayat. 

Namun penyebab dan motif pembunuhan ini masih diselidiki pihak kepolisian. Saat ini jenazah ibu dan anak telah dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk proses autopsi.

"Korban seorang anak perempuan berusia 7 tahun yang diduga dibunuh ibunya, lalu sang ibu juga langsung melakukan aksi bunuh diri,” kata salah satu petugas di sekitar TKP. Tampak Kanit Tekab Iptu Tohirin juga di lapangan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan kabar tersebut. Jajaran Polresta kini tengah mendatangi lokasi. "Benar, kami sedang minta keterangan saksi. Korban dibawa ke Bhayangkara," kata Yon singkat.

Dikatakan Ilham, adik korban menuturkan kedua korban diketahui tewas di dalam kontrakan Jalan Swakarya II, Kelurahan Demang Lebar Daun sekitar Pukul 10.00 WIB. Korban baru datang dari rumahnya di Bukit, Ilir Barat II Palembang. "Ayuk baru saja datang dari rumahnya di Bukit sama anaknya yang umur 7 tahun. Itu kontrakan keluarga," kata Illham.

Mendapat kabar tersebut, keluarganya histeris. Apalagi saat itu korban masih dalam kondisi berlumur darah. Bahkan anak korban pun tewas mengenaskan. "Banyak darah, anaknya juga berdarah. Jangan masuk, keluarga kami berduka," tutup Ilham melarang wartawan masuk ke halaman rumah orang tuanya.

Reporter : Rio Siregar Editor : Zul Mulkan 268