Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana peringatan Hari Karitini di Lapas Wanita Palembang. (Foto : Rachmad Kurniawan)

21 April 2019 19:20:28 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Bakti ke 56, Lapas Wanita di Jalan Merdeka menggelar perlombaan Idol PAS 2019 dan Tahfiz Quran, Minggu (21/4/2019).

Kepala Lapas Wanita Tri Ana mengatakan, diadakanya lomba Tahfiz Qur’an ini untuk memperingati hari Kartini warga binaan Lapas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan agar mereka tetap menjalin dan menjaga tali silaturahim antara warga Binaan Permasyarakatan. 

"Selama menghuni dan menjadi warga binaan pemasyarakatan, ternyata mereka banyak yang memperdalam keagamaan. Jadi selama mereka menjalani hukuman,mereka selalu berbuat baik dan mengisi hari -hari mereka dengan menjalankan sholat lima waktu  juga tadarusan dan membaca ayat – ayat suci Al -Qur’an, " ujarnya.

Ana mengungkapkan, selama ini lapas permasyarakatan seakan-akan sangat menyeramkan,tapi di lapas wanita binaan ini banyak potensi yang bisa di tampilkan dalam kegiatan hari ini.

"Ini kebahagiaan dan kebanggan kami atas kehadiran tamu undangan dilapas wanita," katanya. 

Lebih lanjut Ana mengungkapkan, sehari -hari warga binaan ini diisi dengan kegiatan mengaji rutin, berolah raga bermain Volly ball, juga ada kerajinan tangan, membuat sejadah dan lainnya.

"Untuk para peserta yang mengikuti perlombaan jangan khawatir, kami menyediakan juri dari luar, mari kita berlomba secara sportif dan menjunjung sportifitas, dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, " bebernya. 

Kegiatan hari Kartini dan hari Bakti Lembaga Pemasyarakatan yang ke-56, diikuti oleh 13 peserta untuk lomba mengaji dan 20 orang peserta menyanyi , yang diikuti oleh warga binaan pemasyarakatan Lahat dan juga Kayu Agung.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Karerek 151