Berita :: GLOBALPLANET.news

Heri Susanto alias Otong saat diamankan Polisi. (Foto: Ist)

23 April 2019 15:45:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Heri Susanto alias Otong (28) warga Desa Bailangu Timur, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin tak berkutik saat ditangkap jajaran Sat Reskrim Polres Muba di kediamannya, sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa (23/4/2019).

Otong ditangkap lantaran telah melakukan tindak pidana penganiayaan dengan cara menikam perut korban Wanhar (51) warga Desa Lumpatan II, Kecamatan Sekayu menggunakan sebilah pisau. Peristiwa yang menimpa korban itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, pada Sabtu (23/3/2019) lalu.

"Ya, setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat sedang berada di rumah. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan," ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP Deli Haris.

Peristiwa naas yang menimpa korban Wanhar bermula saat dirinya pulang mengajar di Desa Danau Cala menggunakan sepeda motor. Dalam perjalan, korban dihentikan oleh pelaku yang meminta untuk diantarkan ke Desa Bailangu.

Setibanya di Desa Bailangu, pelaku pun turun dari kendaraan korban. Tanpa disadari korban, saat turun dari kendaraan itulah pelaku langsung menghujamkam sebilah pisau tepat kearah punggung sebelah kanan korban sebanyak satu kali.

Mendapati hal itu, korban dalam keadaan terluka langsung melajukan kendaraannya kearah Desa Lumpatan guna meminta pertolongan warga, sedangkan pelaku melarikan diri. Akibat penikaman itu, korban mengalami luka tusuk dengan kedalaman 3 Cm, lebar 0,5.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut. Motif awalnya karena dendam, tapi kita dalami lagi. Pelaku akan kita kenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 213