Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekda Muba Apriyadi melakukan tendangan pertama tanda dibukanya turnamen futsal, di Venue Futsal Lapangan Gelanggang Remaja, Sekayu, Jumat (26/4/2019). (Foto: Amarullah Diansyah)

26 April 2019 16:52:28 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Venue futsal di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Muba, Sumsel yang dibangun pada 2014 silam, akhirnya untuk pertama kali digunakan dalam turnamen futsal yang diikuti 45 tim, baik tingkat pelajar maupun umum, Jumat (26/4/2019).

Turnament futsal ini digelar Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Muba, sebagai bagian dari pembinaan dan pemanfaat fasilitas olahraga yang telah dibangun Pemkab Muba.

"Turnamen ini digelar selain mencari tim terbaik dan bibit-bibit atlet. Tentu juga, sebagai langkah pemanfaatan venue di Muba agar bisa lebih optimal. Mengingat gedung futsal ini, belum pernah digunakan untuk penyelenggaraan even semenjak selesai proses pembangunannya," ujar Plt Kadispopar, Muhammad Fariz SSTP.

Selain itu, sambung Fariz, sesuai harapan bupati kepada Dispopar untuk terus memfokuskan pada pembinaan sekaligus peningkatan prestasi Olahrga di Bumi Serasan Sekate, dimana memang nama Muba untuk Olahraga patut diperhitungkan dikanca nasional.

"Kita ingin nama Muba terus didengungkan untuk dibidang Olahraga seluruh Cabor, karena saat ini ada beberapa Cabor yang mana telah diakui tingkat nasional," tegas dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk 45 tim yang mengikuti turnamen kali ini semuanya laki-laki dari kalangan pelajar dan pemuda. "Mereka ada yang dari Kecamatan Sungai Lilin, Babat Supat dan Bayung Lencir. Hanya saja tidak membawa nama kecamatan. Karena ini turnamen umum pelaja dan pemuda," jelas mantan Kabag Protokol Muba ini.

Sementara, Sekda Muba Apriyadi, menuturkan turnamen ini berguna mencari bibit-bibit atlet Kabupaten Muba untuk kedepannya bisa diikuti pada ajang perlombaan di bidang olahraga.

"Kami Pemkab Muba menyambut baik kegiatan ini. Apalagi, memanfaatkan lapangan futsal yang telah selesai ini, mudah-mudahan bisa menghasilkan atlet-atlet muda Kabupaten Muba, dan membawa nama baik muba di bidang olahraga. Sekaligus, tentu kita berharap bisa terus dipergunakan lapangan futsal ini," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 239