Berita :: GLOBALPLANET.news

Plt Kadispopar Muba M Fariz (Foto:Ist)

28 April 2019 19:16:03 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Muba melakukan terobosan baru dengan mengganti sistem pemberian uang saku para atlet, dari yang sebelumnya diberikan secara cash atau tunai, kini diberikan melaui rekening masing-masing atlet.

"Ya, sistem ini baru kita mulai, sekarang sedang kita lakukan verifikasi data para atlet, karena saat ini tengah mengalami regenerasi lantaran ada atlet yang selesai sekolah tingkat SMA. Kalau sudah di atas 16 tahun atau selesai sekolah tidak diberi uang saku lagi," ujar Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz.

Verifikasi data atlet tersebut, kata Fariz diharapkan dapat rampung pada Juni mendatang dan uang saku masuk ke rekening masing-masing atlet. Di mana saat ini jumlah atlet yang berada di bawah naungan pihaknya yakni melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) sebanyak 150 orang. 

"Adik-adik kita di PPLPD selama ini mendapatkan dana tunai, sekarang diganti masuk ke rekening. Dengan begitu uang saku dapat dikelola secara mandiri sesuai kebutuhan mereka," jelas Fariz.

Bukan hanya itu, masuknya uang saku langsung ke rekening para atlet ini, bertujuan pula untuk menghindari hal-hak yang tidak diinginkan, seperti adanya pemotongan atau keterlambatan pembayaran.

"Ini untuk menghindari adanya pemotongan dan lainnya, jadi dilakukan perubahan sistem. Kita harap inibdapat memotivasi para atlet agar dapat lebih berprestasi dan profesional," harap dia. Seraya menambahkan uang sakupara atlet yakni sebesar Rp500 ribu per bulan.

Terpisah, atlet Taekwondo, Rizky mengatakan, dirinya dan seluruh atlet dibawah PPLPD merasa senang dengan adanya perubahan sistem pemberian uang saku tersebut.

"Kita sangat senang, uang saku kita sekarang langsung masuk ke rekening. Selama ini kita dapat cash atau tunai, kita harus ambil ke kantor dahulu dan menunggu. Sekarang tidak lagi, semuanya langsung masuk rekening," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Karerek 255