Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Muhammad Aulia Alias Teguh saat diamankam di Mapolres Lahat. (Foto: Ferry)

30 April 2019 16:15:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Ditugaskan untuk memastikan keamanan lingkungan sekolah, oknum Satpam yang bertugas di di SD Negeri 02 Lahat, Muhammad Aulia (39) malah tega mencabuli salah satu murid di sekolah tersebut, Sebut saja namanya Bunga (10).

Satpam yang berstatus ‘Bujang Tua’ itu, tega melakukan tindakan keji terhadap korban pada Sabtu (27/4/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Perbuatan tak senonoh itu bermula, ketika Bunga bersama teman-temannya sedang bermain di dalam ruang kelas. Tiba-tiba, pelaku yang tercatat sebagai warga Rt 18 Rw 05, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat ini datang menghampiri Bunga.

Tanpa menaruh rasa curiga, Bunga yang masih polos langsung ditarik tanganya oleh pelaku dan memegang kemaluan Bunga, sesudah itu langsung pegi meninggalkan ruang kelas tersebut.

"Atas kejadian itu korban (Bunga) melapor kepada Ibunya, dia mengaku sudah tiga kali dicabuli pelaku. Ibunya langsung lapor ke kita dan langsung kita tindak lanjuti," Kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Darma didamping Kanit PPA Ipda Omin, Selasa (30/4/2019).

Usai menerima laporan dari keluarga Korban, Anggota Polres Lahat langsung menindaklanjuti hal tesebut. Kemudian, pada Senin (29/4/2019) Anggota Satreskrim Polres Lahat berhasil mengamankan Muhamad Aulia Alias Teguh di kediamannya.

"Pelakunya sudah kita amankan bersama barang bukti juga. Pelaku dikenakan pasal Pasal 28 ayat (1) UU RI No 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara," sampai Omin.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 13480