Berita :: GLOBALPLANET.news

Tumpukan sampah di Kecamatan Betung, Kamis (2/5/2019). (Foto: Ist)

02 Mei 2019 15:26:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Tumpukan sampah yang terdapat pada beberapa titik lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, terlihat semakin menggunung, sehingga menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar dan warga yang melintas di lokasi tersebut.

Dengan semakin banyaknya tumpukan sampah yang mulai menggunung dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap, warga sangat berharap agar dinas instansi terkait,  dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Banyuasin,  agar dapat segera melakukan tindakan dengan mengangkut semua sampah yang ada pada beberapa TPS yang ada di kecamatan Betung.

"Kami sangat berharap agar instansi terkait  agar dapat segera mengangkut seluruh tumpukan sampah yang ada di TPS yang ada di kecamatan Betung ini, " harap Rusli (54) warga yang tinggal di sekitar TPS yang ada di Perumnas.

Menanggapi hal ini, Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) DLH kecamatan Betung,  Dino Suryadinata kepada wartawan menjelaskan,  jika untuk mengatasi tumpukan sampah di TPS ini,  untuk sementara waktu,  dibutuhkan 1 unit mobil truck fuso,  karena volume tumpukan sampah sudah cukup banyak. 

Dan untuk mengatasi jumlah volume sampah yang cukup banyak di kecamatan Betung ini,  menurutnya perlu penambahan armada mobil,  dan penambahan biaya operasional. 

" Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dalam mengatasi permasalahan sampah ini,  memang kita masih butuh tambahan armada,  dan juga penambahan biaya operasional,  sebab pembuangan sampah untuk saat ini dilakukan di Tempat Pembuangan Akhir di Palembang," pungkas dia. 

 

 

Pembaca: 

Mau berbagi? Jika memiliki informasi menarik atau kejadian di sekitar, mulai dari ular masuk rumah, kriminal hingga hal unik serta menarik.

Anda semua dapat berbagi informasi melalui : globalplanetdotnews@gmail.com dan atau WA +62 852-6831-3909

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 192