Berita :: GLOBALPLANET.news

Muhammad Hermanto Wijaya didampingi Gubernur Sumsel usai melafaskan kalimat Syahadat, Jumat (3/5/2019). (Foto: Rachmad Kurniawan)

03 Mei 2019 18:40:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Masuknya pengusaha terkenal di Palembang, Sumsel Muhammad Hermanto Wijaya (nama setelah masuk Islam) menjadi seorang pemeluk agama islam, menambah saudara sesama muslim di Palembang.

Kepada awak media, Hermanto menceritakan alasannya untuk yakin memeluk agama Islam. Alasan beliau bukan serta merta secara mendadak, itu melalui penelusurannya selama bertahun-tahun.

"Sejak dulu tetangga-tetangga saya adalah orang muslim, rumah saya yang lama dan rumah sekarang semuanya bertetangga dengan orang muslim. Sehingga pergaulan itu mempengaruhi jiwa saya yang akhirnya meyakinkan saya untuk masuk Islam," beber Hermanto usai mengucapkan kalimat syahadat, Jumat (3/5/2019).

Hermanto mengakui, seluruh keluarganya baik anak maupun istri telah mengizinkannya untuk masuk agama Islam. Selain itu, pada awal hari Ia masuk Islam masih belajar dalam melaksanakan kewajiban seorang muslim yakni shalat lima waktu dan puasa.

"Tanggapan keluarga bagus, semuanya menerima secara bertahap telah mengizinkan, anak dan istri sudah mengizinkan saya masuk Islam," sambungnya.

KH Sodikun yang telah mengislamkan Muhammad Hermanto Wijaya menambahkan, sejak lama Ia dan Hermanto sudah sering berkomunikasi dan menjalin persaudaraan sebagai anak bangsa.

"Beliau ini setahu saya sering menonton video ceramah Buya Hamka dan Ustadz Zainuddin MZ. Saya rasa dia menyerap ceramah Buya Hamka dengan gaya-gayanya, bulan April sebelum pemilu dia bilang ke saya kalau mau masuk Islam. Kemudian kami atur waktu dan tempatnya di sini," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 554