Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KONI Muba Agus Raflen. (Foto: Amarullah Diansyah)

05 Mei 2019 09:38:03 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Komite Olahraga Nasional Indinesia (KONI) Muba, menargetkan keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Sumsel XII di Kota Prabumulih September mendatang.

"Itu sudah pasti, kalau traget kita pasang juara umum. Selama ini, secara terukur kita sudah tiga kali berturut-turut keluar sebagai runer up. Kali ini kita yakin juara umum," ujar Ketua KONI Muba, Agus Raflen.

Target juara umum tersebut, sambung dia, dinilai sangat realistis mengingat persiapan yang telah dilakukan pihaknya selama enam bulan terakhir, mulai dari pelatihan hingga mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat regional maupun nasional. "Persiapan sudah kita mulai enam bulan sebelumnya," kata dia.

Bukan hanya itu, pihaknya juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) pendataan secara menyeluruh, mulai dari kondisi cabang olahraga (Cabor), kondisi atlet, offcial, dan pelatih.

"Satgas ini juga melakukan pendataan kebutuhan atlet, pelatih, dan official. Kita juga lakukan pendataan atlet-atlet yang berprestasi," kata dia.

Disinggung mengenai cabor yang menjadi andalan dalam mendulang emas, Raflen mengatakan, cabor panjat tebing, pencak silat, panahan, renang, bola voli, dan futsal. "Tapi kita masih menunggu kepastian cabor yang ditetapkan KONI Sumsel untuk pertandingan nanti. Kalau untuk jumlah kontingen, ada sekitar 600 orang mulai dari atlet, official, dan pelatih," terang dia.

Sedangkan untuk bonus, terutama bagi atlet yang mendulang medali saat Porprov nanti, Raflen memastikan pihaknya telah mempersiapkan hal tersebut. "Untuk bonus kita siapkan, tapi kalau besarannya kita tunggu nanti," tandas dia.

Sekedar mengingatkan, di tiga edisi pelaksanaan Porprov Sumsel, Kontingen Muba selalu menduduki peringkat dua atau Runer Up, kalah bersaing dengan Kontingen Kota Palembang yang keluar sebagai juara umum.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 66