Berita :: GLOBALPLANET.news

Kasatpol PP Banyuasin Indra Hadi. (Foto: Ist)

05 Mei 2019 21:06:16 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dimulai. Umat muslim mulai menunaikan shalat tarawih perdana di berbagai masjid dan mushalla. Untuk kenyamanan di bukan suci ini, Satpol PP Banyuasin, Sumsel juga melakukan sejumlah langkah.

Diantaranya mengelar razia penyakit masyarakat (Pekat), seperti menyisir penjual minuman keras (Miras) dan penginapan, guna menekan prilaku tidak baik, Minggu (5/5/2019).

Kasatpol PP Kabupaten Banyuasin, Indra Hadi mengajak semua lapisan masyarakat, muslim dan non muslim dapat menjaga toleransi dan saling menghormati demi terciptanya kerukunan bergama

"Bagi pedagang diharapakan jangan secara pulgar berjualan di siang hari, hargailah yang sedang menjanlankan ibadah puasa," kata pria yang baru saja menempati jabatan Kasatpol PP.

Dalam kesempatan ini, Indra menuturkan bahwa jabatan Kasat Pol PP merupakan amanah bagaimana membawah lebih positif pungsi aparat penegak perda yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentu harus seiring sejalan dengan program Banyuasin bangkit adil dan sejahtera.

"Pembinaan internal dalam Satpol PP dan Pemadam juga menjadi prioritas guna menyiapkan Pol PP yang siap sedia, menegakkan peraturan daerah, mewujudkan Banyuasin bangkit adil dan sejahtera," tegas dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 190