Berita :: GLOBALPLANET.news

10 Mei 2019 18:55:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Safari Jumat yang rutin digelar merupakan salah satu bentuk silaturahmi dengan kalangan ulama dan sebagai sarana menyerap aspirasi masyarakat.

"Kami dari kalangan umaro dan ulama harus sinergi dalam rangka memajukan pembangunan. Ini  tentunya juga tetap mempertimbangkan kemaslahatan umat pada umumnya," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru dalam Safari Jumat di Masjid Baitul Imam Kelurahan Stimulus, Sematang Bidang, Palembang, Jumat (10/5/2019).

Gubernur juga mengharapkan masjid Masjid Baitul Iman Kelurahan  Srimulya, Kecamatan Sematang Borang, Barak Banpres Sekojo Ujung  ini dapat mendirikan rumah tahfidz, yang diharapkannya dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi muda Sumsel masa mendatang. 

"Kegiatan yang  berkaitan dengan keagamaan seperti majelis taklim, rumah tahfidz dan sebagainya itu merupakan salah satu benteng paling kuat untuk menghindari perbuatan negatif. Terutama kalangan   orang tua harus bisa memberikan pendidikan agama yang baik sedini mungkin," katanya.

Di kesempatan ini Gubernur H Herman Deru berkenan menyerahkan bantuan uang sejumlah Rp10 juta diperuntukan sebagai kas dan operasional masjid. (adv)

Reporter : globalplanet Editor : Zul Mulkan 95