Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto bersama pengurus APJII Sumsel bersama anak panti asuhan Pelangi Palembang. (Foto: Ist)

10 Mei 2019 22:18:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Ketua Asosiasi Penyelenggar Jasa Internet Indonesia (APJII), Sony Oktapriandi menilai, masyarakat Provinsi Sumsel sudah terbilang tinggi dalam memanfaatkan akses internet untuk keperluan pendidikan dan lain sebagainya.

Hal ini diungkapkannya usai melakukan buka bersama pengurus APJII dan anak Panti Asuhan Pelangi Palembang di Rumah Makan Sri Melayu Palembang, Jumat (10/5/2019). 

Dijelaskannya, saat ini penetrasi penggunaan internet di Sumsel dinilai akan mengalami peningkatan, termasuk dalam penggunaan untuk kebutuhan pendidikan. 

“Saat ini bantak sekolah atau lembaga pendidikan tinggt seperti kampus menggunakan sistem belajar e-learning. Termasuk mengakases kebutuhan pendidikan sering dilakukan menggunakan internet,” ucapnya. 

Kendati demikian, ungkap Sony, saat ini kebutuhan internet sudah sangat tinggi karena dipakai untuk kebutuhan transaksi online, jual beli online, komunikasi media sosial dan lain sebagainya. 

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Organisasi dan Keanggotaan APJII, Handoyo Taher,tahun ini APJII melakukan terobosan baru dengan membuat rilis pengguna internet pada level provinsi. 

“Sebelumnya hanya tingkat nasional saja, namun tahun ini kita juga merilis hasil penelitian terkait penetrasi pengguna internet per provinsi,” ucapnya.

Taher berharap, adanya hasil penelitian terkait penetrasi pengguna internet di berbagai provinsi bisa dijadikan pemerintah setempat untuk mengeluarkan berbagai kebijakan dalam bidang Ilmu Teknologi (IT).

“Tahun depan kita juga bakal mengeluarkan penetrasi pengguanaan internet tingkat kabupaten/kota yang ada di Indonesia,” paparnya.  \

Selain buka bersama dan mengundang berebagai tamu seperti anak panti asuhan, acara ini juga d dihadiri Sekjen APJII Pusat, Henry Kasyfi. 

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 363