Berita :: GLOBALPLANET.news

Pemain Brighton & Hove Albion dan Manchester City melakukan perebutan bola di lapangan. (Foto: Ist)

13 Mei 2019 09:33:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Usai mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 pada lanjutan laga Premier League, Manchester City berhasil menutup musim ini dengan status sebagai juara Liga Inggris.

Empat gol penentu juara City dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-28 dan menit ke 38. Sementara itu, untuk gol sisanya berhasil disumbangkan Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan. Sementara itu, untuk gol semata wayang Brighton sendiri berhasil dicetak oleh Glenn Murray pada menit ke-27. 

Berkat kemenangan atas Brighton, Manchester City berhasil mengakhiri musim dengan perolehan poin 98, unggul satu poin dari Liverpool dari sisa laga yang tersisa. 

Raihan 98 poin City musim ini memang lebih rendah dua angka dari 100 poin yang didapat musim lalu. Namun Guardiola merasa prestasi kali ini sangat sulit mengingat tekanan yang diberikan Liverpool sepanjang musim.

"Kami harus mengucapkan selamat pada Liverpool dan terima kasih banyak, mereka mendorong kami untuk meningkatkan standar kami," ujar Guardiola seperti dikutip dari Bola.net, Senin (13/5/2019).

Dijelaskannya, 98 poin yang menjadi penentu kemennagan City tersebut merupakan perjuangan yang luar biasa karena harus menang 14 kali secara beruntun.  

"Luar biasa, meraih 98 poin, mempertahankan gelar. Kami menetapkan standar lebih tinggi musim lalu dan Liverpool membantu kami," imbuhnya.

Sementara itu, bintang Manchester City, Raheem Sterling memuji peran penting Pep Guardiola dalam kesuksesan timnya meraih gelar juara Premier League musim ini.

"Manajer kami, mentalitasnya merupakan yang terbaik. Selalu tentang menang. Itulah cara yang ia tetapkan. Saya senang bisa berada di sini untuk belajar dan menang," ujar Sterling.

Kendati demikian, City harus tetap berjuang kembali jika ingin menyempurnakan prestasi musim ini dengan meraih trofi Piala FA jika mampu mengalahkan Watford pada akhir pekan depan.

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 65