Berita :: GLOBALPLANET.news

Korban saat dirawat di RS Muhamadiyah Pelaju Palembang. (Foto: Ist)

14 Mei 2019 15:08:46 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Nahas menimpa seorang polisi di Palembang, Aiptu Yashudi. Dia ditembak saat akan menggagalkan aksi perampokan tidak jauh dari rumahnya, di Jalan Silaberanti, Lorong Siantan Jaya Ujung Palembang.

Informasi yang dihimpun Globalplanet, aksi penembakan terjadi sekitar Pukul 05.30 WIB. Korban ditembak dua orang perampok tepat di perut sebelah kiri.

"Awalnya dia (korban) melihat dua orang masuk ke pagar rumah warga. Terus kan ditanya, 'Mau ngapain, kalian siapa," ujar keluarga korban, Ali, ditemui di RS Muhamadiyah Pelaju, Rabu (14/5/2019).

Pelaku yang berjumlah dua orang ini pun menyebut jika mereka adalah perampok dan meminta korban untuk segera pergi. Seketika itu, korban berusaha mengabil tindakan. Namun dia keburu dikejar oleh pelaku dan terlibat duel.

"Kena tembak di perut sebelah kiri, tadi ditolong sama warga sekitar," sambung Ali yang irit bicara.

Secara terpisah Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamansyah menyebut korban ditembak ketika menggagalkan aksi perampokan. Di mana aksi terjadi tidak jauh dari rumah korban.

"Kejadian subuh tadi, korban ini melihat ada orang mau masuk ke dalam rumah tetangganya. Karena naluri dia sebagai polisi dia cek, ternyata pelaku melawan dan sempat bergulat," kata Didi.

Pelaku, lanjut Didi, berjumlah lebih dari satu orang. Pelaku kabur setelah terjadi penembakan dan didengar oleh warga.

"Korban sempat mau mengambil senjata saat gulat itu, tetapi dia ditembak duluan dan pelaku kabur. Kondisinya tadi sudah membaik dan ini mau langsung dioperasi pengangkatan peluru di perut," katanya.

"Artinya korban bekerja dalam tugas mau menggagalkan pelaku kejahatan. Saat ini saya akan cek kondisi korban dan lokasi untuk mengejar palakunya," tutup Didi.

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 131