Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala BKD Lahat, Fikriansyah SE MSisaat dibincangi wartawan. Rabu (15/5/2019). (Foto: Ferry Andhika).

15 Mei 2019 13:19:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Angin segar bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat. Pasalnya, sebelum cuti liburan hari raya, Tunjangan Hari Raya ( THR ) akan segera dibayarkan. Sementara itu, untuk honorer dan Tenaga Kerja Sukarela (TKs) harus gigit jari.

Kepala Badan Keuangan ( BKD ) Lahat, Fikriansyah mengungkapkan, pembayaran THR bagi seluruh ASN Kabupaten Lahat sebesar Rp 32,5 miliar akan segera dibayarkan sebelum cuti hari raya. Namun, untuk pembayaran gaji 13 akan dibayarkan pada bulan Juni 2019 mendatang.

"Sebelum cuti lebaran, tanggal pastinya belum tahu. THR PNS akan dibayarkan sebesar gaji pokok dan tunjangan," ujarnya, saat dibincangi, Rabu (15/4/2019).

Pada tahun ini, kata Fikri, pembayaran THR berbeda pada tahun tahun sebelumnya, dimana cukup dengan peraturan menteri keuangan saja. Sementara itu, tahun ini selain peraturan menteri keuangan tetapi juga harus menerbitkan peraturan daerah.

"Di PP itu mengamanatkan kita harus membuat peraturan kepala daerah, untuk teknis pembayarannya sekrang ini sedang digodok peraturan kepala daerahnya, untuk pembayaran  thr tersebut," ungkapnya.

Saat ditanyai, apakah untuk pegawai honorer dan TKS mendapatkan THR atau tidak, Fikri memastikan tidak ada.

" Untuk tenaga honor dan TKS tidak ada, karena tidak diatur dalam peraturannya," Tutupnya. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : Karerek 178