Berita :: GLOBALPLANET.news

Api membakar sejumlah rumah warga di Jalan Faqih Usman Lorong Hijrah RT 17 RW 02 Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang hangus terbakar pada, Rabu (15/5/2019). (Foto: Ist)

15 Mei 2019 13:50:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Diduga tabung gas meledak, sekitar 10 rumah di Jalan Faqih Usman Lorong Hijrah RT 17 RW 02 Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang hangus terbakar pada, Rabu (15/5/2019).

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tersebut diduga disebabkan tabung gas dari salah satu rumah warga yang berada di lokasi kebakaran meledak.

Api baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaransekitar satu jam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Menurut Neli (45), saksi mata sekaligus warga setempat mengaku, mendegar jelas suara ledakan dari rumah salah satu rumah yang terbakal yang diduga kediaman Wandi.  Keadaan rumah yang kosong membuat api dengan cepat menyala dan membakar sejumlah rumah warga lainnya. 

"Kondisi rumah dari kayu, ditambah anggin kencang membuat api cepat membakar rumah warga,” ucapnya.

Sementara itu,  Kapolsek Seberang Ulu l Palembang, Kompol Mayestika melalui Kasubag Humas membenarkan kejadian tersebut.  Dalam kejadian tersebut, setidaknya ada 10 rumah warga yang harus terbakar.

Hal yang sama juga dikatakan Kolresta Palembang,Iptu Tohirin, kendati demiakian, indisen kebaran tersebut tidak menelan jiwa. “Tidak ada korban jiwa, sementara untuk kerugian belum diketahui, ucapnya.
 

Reporter : Nasrio Siregar Editor : Karerek 146